12968286911681037803

Wisdom Words

 

Cinta, kasih, sayang, kejujuran, ketegaran, kedisiplinan diri, niat yang luhur dan murni…adalah secuil kata-kata universal yang mempunyai kekuatan untuk mengubah dunia…mengubah orang-orang, mengubah masyarakat…mengubah tatanan negeri-negeri, untuk menjadi lebih baik dan lebih manusiawi.

Mengapa banyak orang tidak menyadari, bahwa kata-kata indah itu, bahasa apapun yang mewakilinya, merupakan anugrah yang diberikan untuk manusia, punya hati dan akal, punya nurani…sehingga ia mampu menjadi manusia yang berperikemanusiaan dan bisa memanusiakan manusia lainnya. Kata-kata indah ini bisa menjadi hidup…seperti juga ayat-ayat dalam seluruh Kitab Suci agama manapun…akan menjadi hidup, jika manusia-manusia kita, menghidupkannya dan memaknakannya dalam seluruh sendi kehidupan nyata kita, seperti yang ditunjukan dalam kehidupan orang-orang hebat penulisnya, yang telah membuktikan kata-kata mereka.

Selamat menikmati kata-kata indah ini:

1. Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan. (Mahatma Gandhi)

2. Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan. (Dale Carnagie)

3. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. (Bung Karno)

4. Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan alasan yang jujur, karena pada dasarnya kita semuanya memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat. -(George Downing)

5. Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi. -(Ernest Newman)

6. Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji. (Hamka)

7. Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putus-nya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menenteramkan amarah ombak dan gelombang itu. (Marcus Aurelius)

8. Apa yang saya saksikan di Alam adalah sebuah tatanan agung yang tidak dapat kita pahami dengan sangat tidak menyeluruh, dan hal itu sudah semestinya menjadikan seseorang yang senantiasa berpikir dilingkupi perasaan rendah hati. (Albert Einstein)

9. Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. ( Imam An Nawawi)

Semoga kekuatan kata-kata indah di atas, memberikan energi positif pada kita yang membacanya, dan mampu menginspirasi kehidupan kita.

Hammer City, in the middle of the night…

inspired by my fb’s friend🙂