Koin Sastra-Palu

Sejumlah tokoh sastra dan budaya Palu dan Sulawesi Tengah yang bergabung dalam Aliansi Gerakan Peduli Sastra-Palu, sore tadi yang di koordinir oleh aktifis muda Neni Muhidin, mendiskusikan tentang gagasan ikut serta mensukeskan gerakan Koin Sastra, suatu gerakan untuk membantu pembiayaan PDS HB. Jassin-Jakarta yang dalam keadaan memprihatinkan dan  memperingati Hari Buku Internasional yang jatuh setiap tanggal 23 April setiap tahunnya.

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selain penggalangan donasi Koin Sastra yang akan mulai di sebarkan besok di tempat-tempat publik di kota Palu, juga akan mengadakan diskusi buku, salah satunya adalah buku dari Jamrin Abubakar yang berjudul Menggugat Kebudayaan Tadulako dan Dero Poso. Kemungkinan akan ada juga diskusi mengenai buku lainnya dan display buku-buku sastra  yang akan dikoordinir oleh sang empunya pustaka mini Nemubuku di Palu, Mas Neni.

Berbagai kelompok, forum dan dewan kesenian di Palu sangat mendukung kegiatan ini karena ke depannya akan sangat berpengaruh untuk promosi sastra dan budaya kepada generasi muda dan masyarakat lainnya sehingga lebih mengenal dan mendalami sastra terutama sastra lokal.

Kegiatan ini diharapkan akan diliput oleh berbagai media cetak dan tv dalam dan luar Palu.

Jadi..jangan lupa ya, dukung acara ini dan hadiri jika sempat ke Palu, anggap saja berita ini sebagai undangan langsung.

Lebih jelasnya kegiatan yang akan berlangsung sebagai berikut:

– Kegiatan yang diadakan:

    • Donasi Koin Sastra (akan ada tampilan teatrikal, musik, puisi dan tarian Palu, happening art…performance langsung; juga penghitungan hasil donasi akhir yang akan dikirimkan ke panitia Koin Sastra-Jakarta tanggal 24 April 2011)
    • Peringatan Hari Buku Internasional (diskusi buku Bung Jamrin Abubakar dan display buku-buku sastra dan lainnya dari teman-teman Nombaca Club Reader Palu)

– Tempat acara:

    • Taman GOR kota Palu

– Tanggal Kegiatan:

    • 23 April 2011 mulai pukul 13.00 WITA

Be there, guys and NOMBACANERS…karena pasti acara budaya dan sastra ini akan mengasyikkan dan mengharukan…😉

13029568271737554709
para tokoh budaya dan sastra palu

Salam Sastra!

a.n Aliansi Gerakan Peduli Sastra Palu-Sulawesi Tengah