Buku yang diberikan eh dipinjamkan oleh atasan saya ini, judulnya menarik perhatian banget, Dance First, Think Later. Saya pikir tadinya ini buku novel, tidak tahunya buku keluaran tahun 2011 yang setebal 425 halaman ini isinya tidak lain adalah kumpulan dari kutipan-kutipan terkenal  pemikir dunia, aktor, penyair, komedian, ilmuwan, penulis, petinju dan lain-lain, sejak jaman baheula sampai jaman Steve Jobs, semuanya ada disini ngumpul. Bahasa kutipannya sederhana, jujur dan cerdas.

Uniknya, kutipan-kutipan ini bukanlah kutipan penyemangat biasa yang sering kita baca, kutipan-kutipan ini juga menyengat, membuat kita sedikit tertawa karena satirnya, ataupun karena keunikannya.

contoh kutipan-kutipannya saya sertakan disini beberapa yang menurut saya agak nyeleneh:

“Dance first. Think later. It’s the natural order”.

(Samuel Beckett-Writer)


“If you obey all the rules, you miss all the fun”.

(Katharine Hepburn-Actress)


“Reserve your right to think, for even to think wrongly is better than not to think at all”.

(Hypatia-Greek Philosopher/Scholar/teacher)


“Love one another and you will be happy. It’s as simple and as difficult as that”.

(Michael Leunig-Cartoonist)

Buku yang menarik untuk para pecinta kutipan, yang mungkin bisa dipakai di tulisan-tulisanmu atau menjadi hiasan di diary ataupun di buku agenda kantormu?  Bisa jadi juga bacaan yang memotivasi dan menghibur pada saat menunggu lampu merah atau macet di jalanan.

Pengarang buku ini, Kathryn dan Ross Petras merupakan penulis yang buku-bukunya lumayan laku di pasaran dengan prestasi mereka mencetak 56 juta kopi buku dan kalender mereka. Mereka adalah penulis yang spesialisasinya mengumpulkan kutipan-kutipan dan menjadikannya buku. Hebat ya?

Nah, semoga dengan membaca 618 kutipan ini (618 to live by kata mereka sih) kita juga akan terinspirasi dengan melihat hidup dan kematian ini  seperti Warren Zevon katakan (rocker yang mengidap kanker yang mematikan di 55 tahun hidupnya) “enjoy every sandwich..” .

Silahkan dibeli dibeli kalau sudah ada di Indonesia ya….🙂

ps. saya posting juga disini lho🙂